Polres Soppeng Kerahkan Puluhan Personil Kawal Festival Abbatirengna Wennang Sabbeya

POLRES SOPPENG55 Dilihat

Kasat Binmas Polres Soppeng Iptu Rusdi Amiruddin menghadiri pembukaan festival abbatireng’ na wennang sabbeya yang dilaksanakan oleh Komunitas Pekerja Seni Kreatif (KPSK) Bumi Latemmamala Soppeng, bertempat di Lapangan Gasis Kab. Soppeng. Jumat, 23 September 2022

Wakil bupati soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya sekaligus membuka acara festival abbatireng’ na wennang sabbe menyampaikan, Festival Abbatirenna Wenna Sabbe (dalam Bahasa Indonesia, Asal Mula Benang Sutra) yang dilaksanakan oleh Komunitas Pekerja Seni Kreatif (KPSK) La Temmamala Kabupaten Soppeng ini adalah kreativitas yang luar biasa dalam bentuk pelestarian budaya sebagai penguat karakter generasi muda, yang juga membawa nuansa hiburan masyarakat. Artinya kegiatan ini merupakan ‘ruang’ atau ‘panggung’ untuk menunjukkan upaya pelestarian budaya dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, di mana Soppeng pernah sangat tersohor karena merupakan kabupaten penghasil benang sutera di masa lalu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi atas bantuannya kepada KPSK La Temmamala melalui Program Fasilitasi Bidang Kebudayaan untuk menyelenggarakan festival ini dan penghargaan serta apresiasi kepada Komunitas Pekerja Seni Kreatif (KPSK) La Temmamala Kabupaten Soppeng bersama seluruh Panitia atas penyelenggaraan Festival ini.

Kami juga mengajak seluruh pecinta seni budaya dan kelompok seni budaya yang turut ambil bagian pada festival ini untuk dapat mempersembahkan penampilan terbaik di hadapan masyarakat kita.

Selain itu Polres Soppeng juga mengerahkan puluhan personil dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut

Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRD Soppeng, Para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten soppeng, Kepala dinas pariwisata, Kepemudaan dan olahraga kabupaten soppeng, kepala dinas perdagangan, perindustrian koperasi dan usaha kecil menengah kabupaten soppeng, Para kepala sekolah/ guru , pelaku usaha UMKM soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *